Transaksi terus untuk kumpulkan Poin Xtra! Redeem nya mudah di semua merchant pakai scan QRIS Aplikasi OCTO ataupun melalui transaksi EDC pakai Kartu Debit atau Kartu Kredit.
Poin Xtra merupakan point reward yang terintegrasi. Setiap transaksi dan investasi, pasti dapat poin!



![]() | Mau jajan atau checkout ecommerce, ga perlu keluar uang!Poin Xtra bisa ditukarkan untuk jajan, hangout, belanja online dan lainnya lho! Tinggal gesek kartu debit dan kartu kredit, atau Scan QRIS CIMB Niaga aja. Cek daftar lengkap merchant Poin Xtra di sini. | |||
Ga perlu pusing tiap ada tagihan!Poin Xtra bisa ditukarkan untuk bayar tagihan dari internet sampai telpon lewat Aplikasi OCTO! | ![]() | |||
![]() | Kemana aja bisa travel xtra!Poin Xtra bisa ditukarkan ke mileages biar jalan-jalan makin nyaman Cek cara tukar nya di sini:
|

Penukaran Poin Xtra dengan Mileage dapat dilakukan melalui layanan CIMB Niaga 14041 khusus pemegang Kartu Visa Travel atau 1500800 untuk nasabah CIMB Preferred / Private Banking / Kartu Kredit Premium.
Setiap penukaran Mileage akan dikenakan biaya pemrosesan sebesar 25.000 PX dan minimum penukaran 120,000 Poin Xtra.
Untuk penukaran mileage, nama nasabah harus sesuai dengan nama yang terdaftar di system Bank
Untuk Penukaran Poin Xtra ke Mileage (Asia Miles dan Air Asia) atau Tiket Poin Jika belum menerima Mileage atau Tiket Poin dalam 3 hari kerja setelah penukaran, nasabah mohon agar menghubungi CIMB Niaga contact center.
Khusus Nasabah Visa Travel Card & Nasabah Preferred/ Private/ Premium bisa menukarkan Mileage secara gabungan dari sub balance lain yang dimiliki sesuai dengan rate masing-masing tipe Kartu.
Nasabah pemegang Kartu Kredit/Syariah Lainnya (Regular) atau Debit (CASA), dapat menukarkan Poin Xtra ke Mileage hanya bila Nasabah juga memiliki Kartu Kredit JCB Ultimate/Visa Infinite/ Infinite Preferred/ Infinite Preferred Syariah/ Mastercard World/Mastercard World Syariah/ Visa Travel.
Poin Xtra yang didapatkan sebelum 1 Mei 2024 hanya bisa ditukarkan menggunakan skema yang berlaku sebelum 1 Mei 2024 dan dapat ditukarkan kapan saja selama Poin Xtra belum expired.
Ketentuan Penukaran Mileage melalui channel Aplikasi OCTO dan Website OCTO :


Nasabah dapat melakukan konversi Poin Xtra menjadi Airline Miles pada Aplikasi OCTO/Website OCTO dengan memasukkan/input ID Mileage dan nama yang terdaftar pada akun Airline Miles. Nasabah akan diminta untuk menghubungkan ID Airline Miles pada Aplikasi OCTO/Website OCTO dan tidak dapat diubah selama periode 1 (satu) tahun ke depan. Kesalahan Nasabah dalam memberikan data ID Mileage dan nama yang terdaftar pada Airline Miles dapat mengakibatkan ditolaknya pengajuan ini dan merupakan tanggung jawab Nasabah.
Batas maksimal gabungan penukaran mileage melalui channel Aplikasi OCTO dan Website OCTO 2 (dua) kali penukaran per bulan untuk setiap jenis Airline Miles. Ketentuan mengenai minimal/maksimal Poin Xtra per bulan dan biaya pemprosesan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Bank dengan adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada Nasabah.
Jumlah Airline Miles yang didapatkan oleh Nasabah hasil konversi Poin Xtra pada Aplikasi OCTO/Website OCTO mengikuti rate konversi sesuai ketentuan internal Bank.
Pengajuan konversi Poin Xtra dinyatakan efektif setelah disetujui dan diaktifkan oleh Bank dan Airlines Miles saat dilakukan pengkreditan Airline Miles ke Nasabah yang dapat dilihat pada menu Poin Xtra di Aplikasi OCTO/Website OCTO.
Nasabah dapat menukarkan Poin Xtra yang didapatkan dari sub balance Gift Poin (hadiah Bank) ke Airline Miles dengan mengikuti rate konversi sesuai dengan ketentuan internal Bank.
Nasabah hanya bisa melakukan konversi Poin Xtra ke Airline Miles di Aplikasi OCTO dan Website OCTO maksimum 2 (dua) kali per bulan untuk setiap jenis Airline Miles dan ketentuan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu dengan adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada Nasabah.
Bank berhak untuk mengubah Ketentuan dan Persyaratan Program Penukaran Poin Xtra ke Airline Miles dengan menyampaikan pemberitahuan terlebih dahulu melalui media pemberian informasi/pengumuman yang lazim digunakan Bank untuk keperluan tersebut, seperti pemberitahuan melalui pengumuman pada kantor Bank atau melalui media lain yang mudah diakses Nasabah seperti media perbankan elektronik dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Tukarkan Poin Xtra jadi e-voucher atau Loyalty Poin (Traveloka Poin, Alfagift poin, MAPCLUB Poin)

Tukarkan Poin Xtra Anda melalui OCTO Clicks.
e-Voucher/ Loyalty Poin Partner akan dikirimkan ke nomor handphone nasabah sesuai dengan nomor yang terdaftar di system Bank dan aplikasi partner (MAPCLUB, Traveloka, Alfagift)
e-Voucher akan dikirimkan real time dan akan berlaku selama 3 bulan dari e-voucher sudah terkirim ke nasabah.
Loyalty Poin (Traveloka Poin, Alfagift Poin, MAPCLUB Poin) akan dikirimkan real time dan masa berlakunya mengikuti ketentuan dari masing-masing Loyalty Poin sejak diterima oleh nasabah.
Untuk penukaran Poin Xtra ke Loyalty Poin (Traveloka Poin, Alfagift Poin, MAPCLUB Poin) , cek info lengkapnya di sini.
Poin Xtra yang sudah ditukar tidak dapat dibatalkan atau dikembalikan.
Jika belum menerima E-voucher/ Loyalty Poin (Traveloka Poin, Alfagift Poin, MAPCLUB Poin) dalam 1 hari kerja setelah penukaran, mohon agar menghubungi CIMB Niaga Contact Center karena periode penyampaian keluhan terkait penukaran Poin Xtra yaitu 14 hari kerja sejak tanggal penukaran oleh nasabah. Setelah melalui periode tersebut CIMB Niaga tidak bertanggung jawab atas keluhan sehubungan dengan penukaran Poin Xtra dengan E-voucher/ Loyalty Poin (Traveloka Poin, Alfagift poin, MAPCLUB Poin)
Pengiriman ulang E-Mail hanya berlaku maksimal 3 (tiga) kali sebelum e-voucher kedaluwarsa. Kedaluwarsa dihitung sejak SMS kode e-voucher berhasil dikirimkan dan tidak dapat diperpanjang.
Dimanapun ada QRIS, bisa tukar Poin Xtra dengan scan QRIS Aplikasi OCTO!




*Pembayaran dengan tukar Poin Xtra bisa digabungkan dengan sumber dana lain yaitu tabungan atau OCTO Pay.


Paling Seru di Poin Xtra Gallery
| Limit Tranfer Poin Xtra Per Transaksi | Limit Transfer Poin Xtra per Bulan | Limit Transaksi Per bulan Untuk Pengirim |
Limit Transaksi Per bulan Untuk Penerima |
| Max 200.000 Poin Xtra | 1.000.000 Poin Xtra | 5x Transaksi Per bulan | 5x Transaksi Per bulan |
Skema Pemberian Poin Xtra Produk Kartu Kredit/Kartu Syariah
| Tipe Kartu | Kelipatan Transaksi | Poin Xtra |
| Visa Infinite | Rp50,000 | 150 |
| Visa Infinite Preferred | Rp50,000 | 100 |
| Visa Infinite Preferred Syariah | Rp50,000 | 100 |
| JCB Ultimate | Rp50,000 | 200 |
| Mastercard Platinum | Rp50,000 | 25 |
| Visa Travel Card | Rp50,000 | 100 |
| Visa Travel Card @MCC Airlines* | Rp50,000 | 200 |
| JCB Precious | Rp50,000 | 100 |
| JCB Platinum | Rp50,000 | 25 |
| Mastercard Gold | Rp50,000 | 25 |
| Mastercard Gold Syariah | Rp50,000 | 25 |
| Mastercard Octo Card | Rp50,000 | 25 |
| Mastercard Octo Card Syariah | Rp50,000 | 25 |
| Mastercard Classic | Rp50,000 | 25 |
| VISA Gold | Rp50,000 | 25 |
| VISA Wave n Go | Rp50,000 | 25 |
| VISA Octo Card | Rp50,000 | 25 |
| VISA Classic | Rp50,000 | 25 |
| JCB Octo Card | Rp50,000 | 25 |
Efektif 1 Maret 2025 Khusus Kartu Kredit/Syariah World. Terdapat perubahan untuk jumlah Poin Xtra yang didapatkan :
| Kriteria Nasabah | Transaksi Luar Negeri (Poin Xtra) | Transaksi Dalam Negeri (Poin Xtra) |
| CIMB Preferred dan CIMB Private (Total Saldo Gabungan* Rp ≥ 500 Juta) | 300 | 150 |
| CIMB Preferred dan CIMB Private (Total Saldo Gabungan* Rp < 500 Juta) | 200 | 100 |
| Non-CIMB Preferred/Non-CIMB Private Banking | 200 | 100 |
*Kriteria Nasabah Preferred didasarkan pada Total Saldo Gabungan selama 3 bulan terakhir berturut-turut
Simulasi : Untuk Perolehan Poin Xtra dari transaksi yang di posting di bulan Maret 2025, maka total saldo gabungan selama 3 bulan terakhir berturut-turut pada bulan Januari 2025, Desember 2024 dan November 2024
| Channel | Item yang dapat ditukarkan |
Contact Center 1500800 |
Mileage, Hotel & E- Vouchers untuk Preferred/Private/Premium Card Holder, Accor Point, Tiket Point |
Contact Center 14041 |
Mileage, Hotel, Tiket Point (Visa Travel Card), Accor Point (Accor Platinum) & Voucher (JCB Precious) |
OCTO Clicks |
E-Voucher, MAP Point, Penanaman Pohon Mangrove ( Jejakin ) |
Microsite CIMB Niaga |
Pembayaran Tagihan Kartu Kredit, Accor Point, Tiket Point, MAP Point |
EDC CIMB Niaga di merchant partner ataupun EDC Off-Us/ Non CIMB Niaga |
Poin Xtra dapat ditukarkan untuk pembelian barang/jasa di merchant yang memiliki EDC CIMB Niaga atau di EDC Off-Us/ Non CIMB Niaga (melakukan pendaftaran terlebih dahulu di contact center) |
OCTO Mobile |
Poin Xtra dapat ditukarkan untuk belanja Online (Bukalapak/Blibli/Dinomarket), Melakukan Pembayaran Tagihan (Menu Bill-Payment), belanja offline di seluruh merchant yang menggunakan QRIS, dan untuk berdonasi , cek info lengkap disini : https://www.cimbniaga.co.id/id/personal/poin-xtra/berbagi-dengan-poin-xtra |
Poin Xtra Gallery |
Poin Xtra dapat ditukarkan dengan gadget, emas, perlengkapan rumah dan hobi di website khusus Poin Xtra |
